/**/

SOCIAL MEDIA

Friday, June 03, 2016

Skincare Routine // How to Get Flawless Facial Skin in Order to Achieve Flawless Makeup

Hi, guys! Kali ini gw mau membahas skincare routine gw yg gw gabungin jadi tips juga. (Bukan skincare untuk bikin putih ya, tapi untuk bikin kulit sehat)

Memakai makeup membutuhkan preparasi. Sebelum lo menggunakan foundation, concealer, atau produk lainnya, lo harus pastiin bahwa kulit lo itu bersih dan udah lo moisturize. However, lo bakal kaget bahwa banyak orang yang skip step ini karena mereka gak aware kalo step ini tuh penting, untuk persiapin kulit mereka sebelom dipakein makeup.

Kalo lo skip perawatan muka sebelom mekap, pori2 lo bakal ketutup dan bakal banyak breakouts di muka lo. Bahkan bisa bikin mekap lo nanti terlihat gak bagus dan lo mesti bolak balik touch up. So, sebelum pake mekap, lo harus perhatiin kulit lo dulu terlebih dahulu. Percuma makepan kalo kulit lo gak sehat.

Kalo lo mau kulit lo flawless dan makeup lo on point terus, cek tips gw di bawah ini ya!

1. Cuci muka lo pake cleanser yg lembut dan mengandung bahan2 yg bisa bikin kulit lo kering. Gw pake facial wash-nya Nivea Makeup Clear (scrub, mud, & foam). Oya, scrubnya Nivea ini dipake tiap hari gapapa kok krn ada sabunnya juga, bukan scrub yg cuma boleh dipake 2-3x seminggu. 

lagi2 gw males. iya...males. jadi fotonya langsung ke kamar mandi, gak gw pakein pose2 cantik. // di drugstore deket rumah gw gak ada gw bingung -,- tapi bisa dibeli di Carrefour kok

2. Exfoliate & masker kulit muka lo 2-3x seminggu. Jangan tiap hari ntar kulit lo iritasi. Nah, exfoliate itu perlu untuk ngilangin sel2 kulit mati dan pastinya bikin kulit lo jadi seger, plus membuat kulit lo halus. Lo bisa pake Emina Face Scrub, bisa dibaca di sini karena sudah gw pernah post. Sesudahnya, lo bisa pake Douce et Lisse Face Mask yg berfungsi sebagai scrub muka juga, variannya ada 4 tapi yg gw pake yg Lemon & Vanilla (Deep Cleanse & Purifying). 


3. Pake toner. Dengan lo pake toner, toner itu bakal moisture kulit lo dan ngilangin kotoran2 di muka lo. Lo bisa pake Nivea Makeup Clear White Toner (yg gw lupa foto karena udah habis, belom beli baru, dan keburu gw buang tempatnya -,- bisa diliat di sini) untuk bersihin residu sabun kalo lagi gak maskeran/scrub-an, lalu semprotin Douce et Lisse Pure Face Toner, karena itu bisa melembabkan kulit lo untuk menyeimbangkan pH kulit lo dan menjaga kadar air di kulit lo.


4. Pake oil, terserah mau sebelom atau sesudah moisturizer, kecuali lo pakenya malem2 gak perlu pake moisturizer. Pake dalam dosis kecil sekitar 1-3 tetes bisa bikin kulit lo tampak bercahaya. Dan untuk kulit2 yg berminyak, mendingan pake oilnya dulu sebelom pake moisturizer, sedangkan buat kulit kering mendingan pake moisturizer dulu baru pake oil. Dan ketika lo tidur tuh kulit mereparasi dirinya sendiri, jadi malem2 sik waktu yg paling pas buat pake oilnya, dan pagi2 lo bakal ngerasa kulit lo lembab dan menurut gw sik jadi gak perlu pake lagi sebelom mekap. Lo bisa pake Douce et Lisse Pure Face Oil. Oil dari yg bahan dasarnya dari tanaman2 yg menutrisi & melembabkan yg dicampur sedemikian rupa, dikemas dengan antioksidan & vitamin untuk moisture & membantu regenenerasi kulit.


5. Moisturize kulit lo. Kulit lo nanti bakal keliatan seger & soft. Plus, tekanan dari jari2 lo ketika lo lagi apply moisturizer-nya, bakal memperlancar aliran darah & ngasih lo natural glow gitu. Gw pake Wardah Purifying Moisturizer Gel.

beli di drugstore/Carrefour ada kok

6. Pake primer sebelom mekap. Primer itu penting untuk ngunci mekap lo supaya tahan lama di muka. Lo bisa pake Monistat Chafing Relief Powder Gel. (review Monistat)

belinya online ini di instagram @thebeautydope
7. Sesudah pake mekap, hapus mekap lo dgn cleanser yg bahan dasarnya itu oil. Oil itu akan menjaga kadar pH kulit lo dan mencegah kulit lo memproduksi minyak berlebih. Plus, essential oils yg terkandung di dalamnya tuh antibakteri. Oilnya ini bakal bikin kulit lo bersih, halus, dan lembab. Lo bisa pake Douce et Lisse Wipey Cleansing Oil yang bakal ngapus mekap lo, yg waterproof sekalipun dengan mudahnya, tanpa membuat kulit lo iritasi.


Lalu kembali ke step nomor. Ulang aja terus stepnya, biar muka lo kinclonggggg cling! Review menyusul ya, ditunggu saja~~ dan untuk produk2 Douce et Lisse yg gw mention tadi, bisa beli di instagram @qqbeautygoods, yg lainnya udah gw tulis di caption masing2 foto.

Sekian tipsnya, semoga berguna yaa!

Remember:
Before you put any makeup products on your face, you have to take care of the skin underneath first. Your makeup is useless if you don't have healthy skin.

No comments :

Post a Comment

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)