/**/

SOCIAL MEDIA

Friday, June 03, 2016

Review: Missha Magic Cushion x LINE (Brown)

Hai, gais!

So, kali ini gw akan membahas produk dari Missha, yaitu Magic Cushion yang berkolaborasi dengan LINE.

Nah, berhubung produk kolaborasinya banyak banget (yg artinya bisa bikin kantong bolong), akhirnya gw memutuskan utk beli cushion aja. Kenapa? Karena kata orang2, cushion itu enteng. Dan sejujurnya, gw itu males banget dandan kecuali ada acara atau emg lagi centil aja (emang dasar cewek...), karena sejujurnya pacar gw gak seneng gw dandan...... Tapi rasanya gw tetep butuh utk daily makeup*, yg notabene gw itu setiap hari naik motor, muka gw menghitam, jadi gw butuh yg SPF-nya tinggi. Dan rupanya cushion si Missha ini SPF-nya 50+. Akhirnya gw pun tertarik dan beli dengan harga 195.000 di online shop @etudehousejakarta di instagram.

Oh ya, sebenernya Missha ngeluarin 2 jenis cushion yg dikolaborasikan dgn LINE ini, Sally & Brown. Tapi gw milih Brown karena Brown utk kulit normal-berminyak yg finishing-ya semi matte, sedangkan Sally utk kulit kering krn finishing-nya yg glowing. Berhubung kulit muka gw kombinasi, jadilah gw ambil Brown aja.

Dulu, cushion ini tuh 1 set isinya 3 cushion (1 di case, 2 refills), dan harganya sekitar 250.000an. Tapi produksinya udah stop, dan diganti dengan yg 1 set isi 2 cushion  dan 2 sponge (masing-masing 1 di case & 1 extra).


Nah, gw sadar diri kalo muka gw itu gak putih. So, gw beli shade no. 23. Kebetulan Missha cuma ngeluarin 2 shade, no 21 & 23. Karena shade 23 itu yg paling gelap, gw ambil lah no 23. Sebenernya sih ada 3 shade di korea (tambahannya no 27), tapi gak keluar di Indonesia, jadi yah...gitu deh.



Packaging utamanya kebanyakan tulisan korea yg gw sama sekali gak ngerti... jadi gak gw foto box-nya hahaha. Tapi sih penjelasannya begini dari foto di olshopnya ya:
Ingredients: Niacimide, adenine, bamboo water, baobab fruit extract, Witch Hazel extract
Product description:
- micro cover pigment gives skin blemish cover for silky skin
- silica beads powder absorbs sweat an sebum for long lasting bright make up
- bamboo water & baobab ingredient gives hydration for skin soothing effect
- pro vitamin ingredients improve skin adaptability & give synergy

Nah, dari segi packaging sih ya... kalo box oke lah. Tapi kalo case cushion-nya itu sendiri menurut gw kurang bagus ya, seperti pakai plastik murah gitu. Tutupnya agak kurang rapat dan terasa sekali rapuh. Jadi harus hati2 nih utk penyimpanannya juga. Untung terbantu dgn muka lucunya Brown hahaha

Puff-nya menurut gw sih oke ya. Halus, mudah dipakai, dan bisa utk blending cushion dengan rata di kulit. Literally rata. Jadi gw suka. Dan pastinya lucu juga karena ada gambar muka Brown hahaha

Warnanya juga (puji Tuhan) cocok di kulit gw yg terbilang hitam (menurut gw sendiri ya), lebih cocok dari Etude Bright & Cover Fit yg natural juga. Pas baru dipake sih emang keliatan cukup terang, tapi lama2 keliatan natural kok. Dan tolong diingat, jgn lupa pake cushion/foundie/bbcream/whatever itu sampe ke leher supaya warna muka & leher gak belang ya.

Coverage-nya sih cukup oke juga. Nah, gw juga mau jelasin, kalo gw ini gak pernah pake concealer sama sekali kalo dandan (kecuali didandanin orang). Jadi begitu ketemu cushion Missha ini yg ternyata cukup sedikit bisa meng-cover blemish di kulit gw jadi rasanya pas aja buat gw. Tapi ya memang lingkaran hitam di bawah mata gw masih keliatan, tapi no problemo lah buat gw. Jadi rasanya sih light medium coverage kali ya... dan yang pasti, gak bikin terlihat cakey! :D

Ketahanannya, OKE BANGET. Gw bukan tipe org yg suka touch up make up kecuali lipstik. So, berikut foto muka gw pas polosan & pake cushion, lalu gw akan jelasin lagi soal ketahanannya di bawah.

Bare face, baru pake pensil alis doang


selesai pake cushion jam 14.18


jam 17.01
Jam 22.04 (maafkan muka & rambut udah kucel)

Nah, setelah tadi gw pake cushion selama kurang lebih 8 jam kurang, muka gw masih bagus2 aja dong... cushion-nya masih nempel banget! padahal pas jam 21.00 itu gw lagi ngurusin anjing gw, di mana gw udah keringetan sana sini, gw bahkan uda gosok2 muka pake tangan. tapiiiii, cushion-nya gak terlihat transfer ke tangan gw. lalu di jam 22 itu gw tempel2 tissue ke muka dan gak ada juga cushion yg nempel di tissue itu. baru pas gw gosok tissue-nya, baru transfer ke tissue. tapi transfernya pun juga cuma sedikit......

Finishing-nya itu semi matte. Atau mungkin bisa dibilang satin finish juga kali yah. Nah, jadi gw ini sering panas2an. Pas pake cushion ini, kalo lagi di luar ruangan gitu muka rasanya kaya biasa aja, agak berminyak sedikiiiittt masih di tahap wajar, ditempelin tissue ke muka juga ilang minyaknya. Tapi begitu masuk ke ruangan, lama2 kering aja biasa. Lembab tapi kering & ga minyakan. Gimana yak gw bingung deskripsiinnya haha pokoke cocok deh di kulit gw!

Harganya gw rasa cukup murah ya 195.000 dapet 1 extra refill & 1 extra puff. Gw beli BB cream Etude aja kemaren 120ribuan...

Jadi kesimpulannya, overall gw cukup puas sama Missha Magic Cushion ini! Ini cushion pertama gw juga hahaha. Utk kualitas cushion-nya sih bagus lah, meski bahan case-nya itu rasanya plastik murah dan rapuh.

Repurchase? PASTINYA! Tapi nanti beli yg biasa aja yg gak LINE edition, biar lebih murah... hehehe

Recommended? Yes!

Oh ya, tambahan info. Magic cushion LINE ini sama kaya M Magic Cushion Missha yang biasa kok.
Brown = M Magic Cushion
Sally = M Magic Cushion Moisture

Sekian & semoga membantu! Cheers X

Instagram https://www.instagram.com/theiamanda
Twitter https://www.twitter.com/theiamanda8
Ask.fm https://ask.fm/amandalethea
Facebook https://www.facebook.com/maalethea
Tumblr https://mademoisellequinzel.tumblr.com

1 comment :

  1. Wah untung ya bisa cocok di kamu. Aku juga punya ini dan kulitku berminyak, tapi gak suka banget cushion ini karena lengket banget rasanya dan hasilnya malah glowy banget di muka ku. Udah berkali-kali nyoba, tapi tetap gak suka sama cushion ini cuma emang coveragenya bagus sih dibanding bb cream biasa

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)