/**/

SOCIAL MEDIA

Sunday, March 25, 2018

'Me Time' Dengan Harga Terjangkau dan Pelayanan Berkelas di Bekasi!

Yak! Ini post pertama gue di tahun 2018.... Gils dah. Lama beud gue vakum.

Yes, gue lagi kurang terinspirasi akhir-akhir ini. Lack of ideas juga. Gada duit juga buat belanja-belanja biar bisa review sana sini hahaha (yes, I use my own money to buy things for the sake of my blogging hobby).

Anyway, terakhir gue pijet-pijet dan nge-scrub badan tuh udah lama banget. Pokoknya gue tuh paling jarang yang namanya perawatan badan ke salon atau spa gitu. Mahal, bok. Budget w terbatas.

Nah, tiba-tiba nih ada bocah satu, Michelle Marlene, ngasih tau gue katanya ada tempat spa enak banget di Harapan Indah, Bekasi. Doi udah ke sana dan doi puas banget. Gimana gue gak penasaran, ya, kan.... Terus gue kasih tau temen-temen gue, kan, soal si tempat spa ini. Ada satu tuh temen gue ke sana sama nyokapnya, dan katanya enak. Makin greget lah gua mau cobain. Akhirnya gue book tanggal buat ke sana, mumpung emak gue lagi halan-halan ke Dubai & laki gua lagi ke Tangerang, gue jadi punya me time sendiri. Uhuy!



Namanya The Soleil Spa. Tempatnya sik emang, jauh... Tapi menurut gw sik pengalaman yang gue dapet di situ, meski jauh, ya gue puas.

Lanjutin bacanya kalo kepo... :p
Lokasinya The Soleil Spa itu di Jl. Harapan Indah Boulevard, RT.10/RW.8, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214.

Buat ke sini, kalian bisa naik kereta, kok, kalo mau hemat biaya. Turun di Stasiun Kereta Kranji, terus lanjut naik ojek online. Psssst, klien The Soleil Spa bahkan ada yang bela-belain dateng dari Tangerang ke Bekasi, lho. Bisa kebayang, kan, pelayanannya kayak apa? Bikin jarak jauh terasa pendek, cuuyyy!





Dari luar aja udah keliatan bagus, kan, ya, tempatnya? Emang bagus! Baru masuk aja gue udah disambut sudut mungil yang menarik mata ini... Dan wangi!



oils & scrubs

Body lotion produksi TSS dan dijual, lho. Wangi frangipani enak banget! Sebotolnya IDR 90,000.

Nah, sebelum gue dateng ke The Soleil Spa, gue chat dulu adminnya nanya-nanya. Nomor adminnya ada di foto di atas, tuh. And you know what? Pemiliknya juga terjun ke lokasi TSS! Tempat usaha yang ditungguin langsung sama pemilik tuh biasanya lebih tertata gitu menurut gue, dan kerja pegawai jadi lebih maksimal (menurut pengamatan gw). Dan pemiliknya ini super dooper baik & ramah bangeeeett! Namanya Keshia Komala. Dipanggil kakak aja katanya jangan cici :p

Pas gue nyampe di TSS (gue singkat aja ya nyebut The Soleil Spa biar ringkas wk), gue langsung disambut baik sama kak Keshia dan dia langsung ngeh kalo itu gue. Gile gak tuh? Abis itu kak Keshia bakalan minta lo foto dulu untuk nanti di-post di Instagram TSS hihihi.

Nah, nanti lo bakal disuruh ganti alas kaki lo pake sendalnya mereka. Terus lo akan disuruh isi form gitu yang isinya biodata singkat, lo mau difokusin pijet di mana, lo mau pijetannya sekuat apa, dll. Form itu untuk info terapis yang akan nanganin kalian. Kemarin terapis gue itu mbak Ayu. Yadduuuwww pijetannyaa... Maknyus!

Treatment yang gue pilih itu Body Glow. Kebetulan lagi promo dari IDR 210,000 jadi IDR 170,000. Buat gue yang biasanya suka pijet-lulur di B*rs*h Seh*t (sebut saja BS), ini TSS harganya jauh lebih murah dari BS, sik... Kalo ke BS gue mesti nunggu diajak mami, gak mampu bayarnya gue hahaha #oops


Sebelum treatment, terapisnya memperkenalkan diri dulu gitu. Terus bawa gue ke lantai 2 ke tempat spanya. Sayang bangeeeett, tempatnya gelap. Kalo kata mbak Ayu, gara-gara banyak klien yang maunya digelapin biar enak treatment-nya katanya. Tapi kalo buat gue sih kegelapan. At least mestinya dikasih kayak night lamp gitu yang gak terlalu terang tapi bisa ada pencahayaan sedikit. Jadinya gue foto-foto mesti pake flash light deh hahaha.


Sampe di ruang spa, gue disuruh ganti baju pake kimono sama celana dalem kertas. Gemes banget, ya, dikasih bunga di tempat tidur gue!



Kemudian, treatment dimulai!

Selama treatment, gue gak megang hp sama sekali. Semua di-silent biar gak ganggu ketenangan. Rasanya puooolll bangeettt....

Treatment pertama itu kaki gue dibasuh dulu, rendaman pake sea salt foot bath dan digosok.


Kemudian, pijet seluruh badan bener-bener dari ujung jempol kaki sampe ujung kepala. Pijetannya mantep beneerr... Sampe gue nambah Indian Head Massage :')

Lalu, lanjut ke scrubbing badan. Oh ya, gue pake treatment oil-nya itu varian lavender, jadi scrub-nya lavender juga. Gils bener-bener daki gue keluar semua digosok sebadan!

Abis itu mandi, deh. Di kamar mandi udah disediain sabun, shampoo, dan sponge buat mandi. Cuma satu sayangnya, gak ada hair dryer.... Kalo gue ke BS ada hair dryer-nya, jadi gw pulang juga rambut udah kering.

Abis mandi, dikasih complimentary drink & snack dong coba... Dan ada note kecilnya buat gw, duh so sweet! Oh, sama body lotion-nya juga dikasih yang varian lavender.



Sneknya enaaakk dikasih nastar gitu, sama dikasih wedang jahe! Enak banget badan langsung anget :') well, actually, gue gak doyan wedang jahe, tapi karena kedinginan ya gue minum sedikit biar anget.

Udah kelar pake lotion dan ngemil, turun lagi lah gue ke ruang tunggu sekalian mau bayar. Eh, tiba-tiba ditawarin rapiin alis tanpa bayar... Duh gila seneng banget! Tanpa mikir panjang, ya, gue mau dong dirapiin alisnya :')

Terus sembari rapiin alis, gue juga ngobrol sama kak Keshia. Jadi dulu dia ini sebenernya kuliahnya ekonomi di salah satu universitas ternama di Jakarta dan sudah lulus, tapi terus banting stir jadi sekolah Tata Kecantikan Kulit, dan akhirnya buka TSS ini deh. Dulunya kak Keshia ini sempat kerja di Bali, makanya bahan-bahan yang dia pakai di TSS ini juga dari Bali.



Terus gue juga nanya-nanya kak Keshia dapet terapisnya dari mana aja gitu. Kak Keshia juga cerita, nyari terapis yang udah berpengalaman itu banyak, tapi yang manner-nya baik tuh jarang. Kak Keshia gak mau juga hire terapis berpengalaman tapi jutek sama klien. Tapi beruntunglah TSS punya terapis-terapis yang handal dan pelayanannya oke banget. Bener-bener ngerasa dimanjain banget gue di situ.

Nah, udah kelar semua treatment dan pembayaran, ya, gue pulang dengan hati senang dan mood yang super baik banget! Bener-bener seharian mood gue enak banget abis me time.


Total treatment gue cuma IDR 220,000 karena diskon dan nambah Indian Head Massage. Puas sepuas-puasnyaaa! Udah pasti banget gue akan balik lagi... Oh iya, ini girls only, yaaa!

Jadi overall, gue suka banget sama pelayanan di TSS! Mulai dari pemilik yang ramah, juga terapis-terapis yang bisa manjain klien. Scrub yang dipakai juga gak kasar, jadi kulit gue gak perih. Pijetannya terapis ajiibb beneerr... Pokoknya cucmey deh! Cuma kurang gak ada hair dryer aja, gelap di tempat pijetnya, sama tempatnya kejauhan :P tapi kurang-kurangnya bisa ketutup deh sama pengalaman spa di sana. Sooo, what are you waiting for? Jangan lupa kalian butuh me time kayak gini lho. Bikin badan, hati, dan pikiran jadi fresh! Uhuuuyyy



Semoga review gue membantu, ya! See you, guys, on my next post!

10 comments :

  1. memang paling enak ya perawatan itu , naman dan bikin ngantuk saking nyamannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maafkan ku baru balas huhuhu yesss enak banget kak! :D

      Delete
  2. Wagelaseh ini harganya tergolong sangat-sangat terjangkau Tia. Tapi meski sama-sama di Bekasi, ya mayan juga lokasinya. Hehehehe.

    - Fiarevenian

    ReplyDelete
    Replies
    1. maafkan ku baru balas huhuhu tapi worth the price & keenakan dipijetnya kak wkwkwk

      Delete
  3. Thank you for sharing.. aku aja yg cm beda cluster blm nyoba..hihi.. jd tertarik stlh baca review ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maafkan ku baru balas huhuhu yessss enak kan yaahh hihihihi

      Delete
  4. Kalo bawa anak kira2 tmpt nya ok gak yaaaa.....soalnya anak ga bs ditinggal ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm sorry telat balas, aku baru selesia vakum dari blogging :" I'm deeply sorry...

      kalo bawa baby kayaknya sulit kak, soale harus hening tenang gitu kan.. tapi kalo bawa babysitter sih oke kak bisa tunggu di resepsionis

      Delete
  5. Ka mau tanya dong, kita kasih feegake therapist nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm sorry telat balas, aku baru selesia vakum dari blogging :" I'm deeply sorry...

      kalo aku selalu kasih. ke hair & body treatment selalu kasih hehehe

      Delete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)