/**/

SOCIAL MEDIA

Wednesday, May 25, 2016

Review: Emina 'Bare With Me' Mineral Loose Powder in Fair (01)

Hey, guys! Kali iniiiii, mau nge-review loose powder-nya Emina nih. Cerita awalnya tuh gara2 gw baca majalah, terus majalah ini ngebahas produk2 Emina dannn membuat gw tertarik gitu. Nah, pas banget gw lagi buka2 web Sociolla, terus gw nemu Emina ini ada di Sociolla. Langsung lah gw liat sana sini... laluuu gw tergiur dengan review2 orang soal bedak ini, karena kebetulan bedak gw juga sudah mau habis (alasan ini cuma alibi, gw gakuat nahan diri utk gak beli lol), dan kalian bisa baca soal produk & review2nya di sini.

Tapi, gw belinya gak di Sociolla. Gw beli bedak ini di Guardian Cipinang Indah Mall, dan kebetulan banget lagi diskon. Jadi dari harga Rp 49,500, gw cuma jadi bayar Rp 36,000! Lumayaaannn, hemat duit hahaha.

Klaimnya sih "perpaduan lauroyl lisine, mica dan oil absorbing powder bekerja secara sinergis untuk memberikan hasil yang halus, natural, dan bebas kilap sepanjang hari", nanti kita liat aja ya.










Ini dia tampilan kotak & tempat bedaknya. Packaging-nya sih gemes bangetttt! Serba baby pink gituuuu <3 dan bagusnya lagi, di tempat bedaknya ditulis juga tanggal expired-nya, jadi kotaknya bisa dibuang.


Gw kurang suka sponge-nya karena gak ada selipan untuk jari, jadi agak susah ngambilnya dan bikin gw harus pegang bagian bawah sponge-nya tapi gw gak suka karena jadi kurang higienis aja. Dan di sekat bedaknya tuh gak ada kaitan untuk buka sekatnya, jadi buat buka sekatnya agak susah dan bisa sedikit numpahin bedak which is pemborosan mengingat isinya yg cuma 8g.


Untuk harga Rp 49,500 sik lumayan ya bedaknya cuma 8g gini. Tapi ya... enaknya bedaknya comes in handy, gampang banget dibawa ke mana-mana & gak ngabisin space tempat makeup gw.


Nah, kalo soal warnanya... di web Sociolla sama pas gw liat langsung di counter tuh agak beda ya. Di web terlihat terang banget, tapi pas liat langsung rupanya nggak. Jadi gw milih warna fair ini karena gw ngerasa muka gw gelap tapi gak gelap2 amat kecuali jidat gw gak ngerti kenapa segelap itu...... +.+ dan btw, muka gw lebih gelap dari tangan/kaki gw, entah kenapa -,-

Muka baru bangun, tapi udah cuci muka dongs

Nah, kebetulan juga tuh gw pake bedak Silky Girl Shine-free Loose Powder Natural Light 01, yg ternyata warnanya jauh lebih terang tapi masuk di muka gw. Jadi gw rasa ya warna fair ini masuk di gw. Memang sih bedaknya SG lebih murah, cuma Rp 35,000 dengan isi 20g, tapi dia gak paraben free kayak Emina. Dan bedak SG ini staying power-nya kurang buat gw yg pergi2 tu hampir selalu naik motor dan keringetan terus.



KESAN PERTAMA

Kembali ke Emina, coverage-nya dia itu lumayannnnnn bisa nutupin sedikit blemish2 di muka. Nah, cuma pas baru dipake itu keliatan putih banget.

sebelah kiri pake bedak, kanan nggak (ini sebenernya kebalik karena efek mirror di kamera sik)

Begitu ditungguin beberapa menit, warnanya langsung turun jadi natural dan nyamain kayak warna kulit tangan gw.

SETELAH DIPAKE PERGI


Nah, akhirnya gw cobain nih pake pergi.




Itu fotonya gw ambil sekitar jam stgh 1 siang kira2 dan gw pergi sampe malem. Jam 11an malem baru cuci muka. Dannnnn hasilnya...


YAK MUKA LEPEK SODARA2.

Si bedak ini cuma tahan sekitar 3-4 jam deh kira2 ya, dan di waktu2 itu tuh gw kena debu, keringetan, tapi bedaknya masih stay. Yaaaa boleh lah ya buat daily use.

Plus minusnya:

+ teksturnya super ringan
+ gampang dibawa2 krn ukurannya yg kecil
+ lumayan bisa cover blemish2 kecil muka
+ meski kulit gw warnanya gak fair, warna bedaknya bisa nyamain & bikin muka gw tetep keliatan natural
+ cukup matte

- isinya rasanya kurang banyak hanya 8gram dgn harga normal Rp 49,500
- cuma tahan sebentar, ya namanya juga loose powder, ditambah faktor muka gw yg kombinasi tapi cenderung ke oily
- puffnya gak ada kaitan untuk masukin jari

Kesimpulannya... Saya suka. 4 of 5 stars.

See you on the next post!

No comments :

Post a Comment

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)