/**/

SOCIAL MEDIA

Wednesday, November 08, 2017

Review: QL Lipcream Matte (All Shades)

Holla, Gengs! Siapa di sini pecinta gincu niiii? Acungin jari telunjuk!

Yak, gue punya segambreng liquid lipsticks dari QL Cosmetic nih. LENGKAP LOH ADA 8 SHADES.

Siap-siap kalian kepincut yaaa! :p

Tapi kalian tau QL Cosmetic gak sik? QL Cosmetics ini brand lokal loh~ gue jabarin dulu deh!

QL Cosmetic ini diproduksi oleh PT. Usaha Cosmetic Jaya dan sudah ada sejak tahun 2007. Sudah ber-BPOM loh. Wilayah pemasaran QL juga udah ada hampir di seluruh wilayah Indonesia loh. Jadi gampang buat kalian kalo mau belanja produk QL.

QL juga punya visi, yaitu QL mau jadi perusahaan kosmetik berkelas dunia yang selalu mengedepankan kualitas dengan penelitian, pengembangan dan teknologi modern.

Mantep yeh? Makin penasaran gak nih? Lanjutin terus lah ya bacanya~


Klaim

Tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.

Apakah benar lipstik ini seperti apa kata klaimnya? Mari kita let's goooo!


Bahan
Isododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, GlycerylBehenate / Eicosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Jojoba Esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera Wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin Oxide
May Contains: CI 45410, CI 15850, CI 77891, CI 12085, CI 77491, CI 16035, CI 17200, CI 77742, CI 77492, CI 77499

Varian Warna
21 Peach Angel, 22 Pink Me, 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown (favorit 1), 26 Flaming Rose, 27 Exotic Red, 28 Apple Berry (favorit 2), 29 Sugar Plum



Kemasan
Lipstik ini datang dengan tanpa kotak & berbalut plastik bening yang kalo dicopot tulisan ingredients-nya..... Jadi ya cuma tube lipstiknya aja yang berbahan plastik. Which is adahal hal minus buat gue.
Tube lipstiknya QL ini ringan juga aman. Cuma ada satu lipstik yang jatoh terus langsung bocel pantat lipstiknya :( Tube lipstiknya ini bening, jadi kita bisa liat warna lipstiknya. Warna di tube sama isinya sama kok. Jadi gak usah khawatir. Tanggal kadaluarsa & BPOM juga tertulis di tube lipstik. Jadi kalian bisa kira-kira sampe kapan mau pake lipstiknya. Di pantat tube juga ada label yang ada tulisan shade si lipstik.
Design-nya seperti biasa ada ciri khas QL itu tu yang garis biru. Font tulisannya juga kayak fun gitu. Suka siiii!






Aplikator
Aplikatornya lurus gitu ramping. Jadi bisa menjangkau sampe ke ujung bibir. Sayangnya kurang lentur. Tapi udah pas juga sik.



Performa: Tekstur, Pigmentasi, & Ketahanan Warna
Ini teksturnya gw kira bakal creamy gitu, tapi ternyata cair gitu watery. Dan doi cepet kering di bibir. Buat yang bibirnya kering si baiknya pake lipbalm dulu yah.. Scrub bibir dulu sebelom pake ini, kalo gak kayak keliatan gitu pecah-pecahnya bibir.

Lipstik ini ringan. Hasil akhirnya powdery gitu. Kissproof, tapi gak transferproof. Kalo dipake cium tangan sik gada bekas, tapi kalo minum ada bekasnya di gelas. Tapi meskipun gak transferprood, lipstik ini masih ninggalin stain yang bagus di bibir meskipun udah dipake berjam-jam gitu. 

Nah, untuk ketahanannya sik ya lumayan +- 5 jam tanpa makan dan minum. Tinggal touch up aja kok kalo mau kece lagi. Enaknya lagi tuh meski dipake berlapis-lapis tuh kayak gak terlalu berasa gitu, ya karena ringan itu tadi.

Kalo warnanya itu pigmented, tapi ada 1 warna yang sedikit lebih sheer jadi mesti paling gak 2x swatch gitu. Ada juga yang cepet rata, ada juga yang patchy.


  • 21 Peach Angel: Ini warnanya sheer dari keseluruhan 8 warna QL Lipcream Matte, dah gitu patchy. Susah banget diratain. Dan warnanya kayak pink neon gitu yak.... Me don't like.
  • 22 Pink Me: ini warnanya baguuusss! Not my kind of pink sik, tapi bagus. Terlihat fresh untuk di kulit-kulit sawo mateng. Pigmented, gampang diratain, dipake berlapis-lapis juga oke-oke aja.
  • 24 Nudy Classic: INI WARNA FAVORITNYA AKOH. KU SUKA SEKALI BISA DIPAKE TIAP HARI. Warna nude yang masih ada hint orange-y tipis tapi  agak pink sedikit banget, gak terlalu orange-y gimana gitu di kulit gue. Lagi-lagi, pigmented, gampang diratain, dipakein ber-layer-layer tu cucok meong gitu... Dibuat untuk bikin ombre lips sik DABEZ.
  • 25 Nude Brown: Ini nude-nya lebih ke orange-y lagi gitu meskipun namanya ada brown gitu. Warnanya beda tipis lah sama Nudy Classic.


  • 26 Flaming Rose: Not my kind of red, tapi suka formulasinya! Sangat sangat pigmented, gampang bangeeett diratain. Dia warnanya kayak warm gitu, ada hint orange sedikit. Sesuai sama namanya flame which is api.
  • 27 Exotic RED: NA INI MERAH PAPORIT AKOOOHHH! Cool tone gitu. Cantik bangeeettt huhuhu bikin gigi keliatan putih wkwkkw dan ya sangat pigmented dan gampang diratain. Beti-beti lah sama si Flaming Rose.
  • 28 Apple Berry: NA INI JUGA PAPORIT AKOH YANG TAK BISA KUDESKRIPSIKAN ITU WARNA APA. Dia tuh kayak merah maroon yang dicampur ungu tua gitu. Aduh cakep banget deh! Mana pigmented banget ye kan. Bikin gigi putih juga! Kayaknya dia masih masuk di kelas warna ungu, tapi hint merahnya kuat. Kayak warna-warna yang cucok dipake buat fierce makeup gidduuwww.
  • 29 Sugar Plum: Ini tuh ungu yang bright banget gitu. I actually like this colour. Kayak bikin muka lebih cerah aja gitu.

Jadi kesimpulannya....
YA GUE SUKA kecuali sama warna 21 Peach Angel.
Karena teksturnya yang cair itu, jadinya ringan banget. Udah gitu cepet kering. Tapi karena cair juga ya jadinya perlu beberapa kali apply untuk bisa fully nutup warna bibir kita apalagi yang bibirnya agak item juga kayak gue.
Tapi yang gue heran sik ya kalo udah kering tuh kalo gw ketawa, kayak bergaris-garis gitu dibibir cracking gitu. Terus jadi kalo dipegang bibirnya kayak ada serpihan lipstiknya. IDK WHY. Lengkapnya ada di sini.
Ya kira-kira 7.8/10 deh dari gue.

Kalian bisa beli ini di...



Facebook: QL Cosmetic
Instagram: @qlcosmetic
Twitter: @ql_cosmetic

Dengan harga cuma IDR 36,000!!! Murah banget kan?

Saran dari gw untuk QL Cosmetic sik supaya range warnanya dibanyakin aja, sama diformulasikan ulang untuk si warna Peach Angel. Selebihnya udah oke lah.

Mau liat swatches-nya yang lebih oke? Lanjutin tonton video gw di bawah ini yuk! :p

6 comments :

  1. wah peach angelnya, neon abiiiisss hihihi.. Baru tau lho aku ada lipcream lokal ini. TFS ya mba :D

    ReplyDelete
  2. warnanya cantik banget yang nudy classic :D btw aku follow kamu :)

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Nudy Classic sama Apple Berry cakep ih warnanya ^^

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
  4. Aku paling suka yang Apple Berry, warnanya so wow-wow! :D

    ReplyDelete
  5. FIX, Exotic Red cakep bingit kak........ suka dengan warna ituh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  6. warna boldnya sih kece banget cocok di kamu

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)