/**/

SOCIAL MEDIA

Thursday, October 26, 2017

Review: Maybelline Micellar Water


Hey, everyone! I bet kalian semua pasti udah tau kan ya apa itu micellar water?

Kalo belom yaudah gw ceritain sedikit deh. Ini gw ambil dari artikelnya Harper's Bazaar Indonesia dan sudah gw edit sedikit yah.
Sebenarnya apa yang dimaksud dengan micellar water, dan apa kegunaannya? 
Awalnya micellar water diciptakan pada akhir tahun '90-an, ketika kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif. Air tersebut tidak dapat diminum dan juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh maupun kulit. Pada kondisi tersebut berbagai ilmuan berupaya untuk menemukan replika air dengan komposisi yang nyaris alami dan serupa dengan air biasa, agar konsumen dapat menikmati manfaat air seperti sedia kala. Sampai akhirnya mereka menemukan micellar water
Kata micellar sendiri diambil dari sebuah kondisi molekul yang dikenal dengan sebutan miceles (dalam bahasa Prancis). Ketika sang peneliti menggabungkan air dengan zat yang mengandung fatty-acids esters pada konsentrasi khusus, maka komposisi dari kedua senyawa tersebut dapat bekerja seperti magnet. Molekulnya bisa diibaratkan seperti kutub utara dan selatan dari sebuah magnet. Bagian kutub utara bersifat hydrophilic, artinya cenderung tertarik dengan kandungan air. Sedangkan bagian kutub selatan memiliki ciri lipophilic, yang berfungsi sebagai pengangkat minyak dan lemak pada wajah. Kondisinya berbeda dengan air biasa yang Anda kenal hanya berfungsi untuk membersihkan kulit saja, tapi tidak dapat mengangkat noda membandel seperti makeup. 
Dalam arti lain, micellar water ini berfungsi untuk mengangkat riasan wajah dan impurities yang mengendap pada kulit. Selain itu, meskipun micellar water dapat dikategorikan sebagai makeup remover, formulanya juga dirancang khusus tanpa membuat kulit wajah jadi kering seperti pembersih rias wajah pada umumnya.
Nah, udah ada bayangan kan soal micellar water?

Sekarang udah banyak lah cosmetic brands yang produksi micellar water. Salah satunya ya Maybelline ini. Kebetulan banget tuh gw belinya pas diskon di Lazada hahahah lumayan cuy dari harga 99K jadi cuma 50anK kalo gak salah waktu itu. Ya gw jajal beli 2 lah. Sebelomnya sik gw pake micellar water-nya G*rn**r, cuma ternyata si Maybelline ini lebih oke.


Gw belom nyobain merek lain juga si tapi gara-gara waktu itu ngeborong micellar water G*rni**r sampe 5 botol pas diskon di Lazada.... hahahaha anaknya murahan anak diskonan, gercep banget kalo ada diskon :') Jadi gw belom bisa bikin battle of micellar waters. I will lah, tapi one day.

Soooo, let's get started!
Product NameMaybelline Micellar Water

Product Details
200 ml/6.76 fl. oz


Description
Pembersih wajah 4 in 1 yang melembapkan kulit tanpa perlu dibilas.

Benefits/Claims
  • Water Based Formula: membersihkan secara lembut
  • 4 in 1 Technology: mengangkat makeup, membersihkan wajah, meringkas pori dan melembabkan.
  • Oil Free, Fragrance Free, Alcohol Free: cocok untuk semua jenis kulit (termasuk kulit sensitif) 
  • Opthalmology Tested: aman untuk daerah mata

How to Use
Langkah 1: Tuangkan micellar water ke kapas.
Langkah 2: Usapkan kapas tersebut ke area mata, seluruh wajah hingga leher.

Price
IDR 99K

Where to Buy
Drugstores (Watsons, Guardian, Century)




Kemasan
Botolnya terbuat dari plastik bening. Desainnya ya khas Maybelline seperti biasa, simpel tapi menarik. Bagian tutupannya rasanya agak kurang kencang, karena ketika dimiringin agak keluar-keluar sedikit isinya. Semua info produk (seperti manfaatnya, hasil yang diberikan setelah memakai produk ini, cara pemakaian, BPOM, perusahaan yang memproduksi, perusahaan distributor, layanan konsumen, barcode, ingredients) dan tanggal manufaktur/kadaluarsa juga terteras jelas di bagian belakang botol dan di samping botol.



Bahan
AQUA/WATER, HEXYLENE GLYCOL, GLYCERIN, BHT, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, DISODIUM EDTA, POLOXAMER 184, POLYAMINOPROPYL BIGUANID

Berbicara soal ingredientsmicellar water dari Maybelline juga mengandung glycerin yang berfungsi untuk melembabkan & melembutkan kulit muka, juga disodium edta yang berfungsi seperti toner untuk bersihin muka, baik dari debu ataupun makeup.


Performa: Tekstur, Bau, dan Kemampuan/Kecepatan Membersihkan
Teksturnya seperti air biasa, tapi ini kayak agak licin sedikit.

Tidak ada baunya sik.

What I love about this product is dia cepet bersihin makeup dan cepet ngangkat kotoran gitu.

Nih gw kasih liat doi ngebersihin 10 produk di tangan gw. Produknya:
  • Maybelline Hyper Impact Liner
  • Mineral Botanica Studio Series Creamy Eyeliner
  • Viva Queen Perfect Shape Liquid Eye Liner
  • Beauty Story Line Up So Black Eyeliner Pen
  • Wardah ExeXpert Optimum Hi-Black Liner
  • By Lizzie Parra Coat Persimmon Pie
  • Bourjois Rouge Edition Velvet 02
  • Mad For Lipstick Introvert
  • Maybelline Lip Gradation Coral1
  • Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy



And you know what? It took only 3 cotton pads to remove all the products on my hands! Ketika dipake untuk bersih muka gw yang full makeup juga lebih cepet ngangkat makeup dan pake kapasnya around 7-8 lah untuk bersih total sebelom cuci muka. Kalo pake G*rn**r bisa 10 lebih cotton pads. Jauh lebih hemat kapas kan....

Emang sik di foto multiple swipes itu ada 1 warna (Mad For Lipstick Introvert) yang masih keliatan sedikit banget stain-nya. Tapi ya kayak udah samar banget gitu kan nyaris gak kasat mata. Eyeliner-eyeliner yang claim-nya waterproof pun juga ilang total kok. Which is very good! 

Udah gitu, hasil akhirnya tuh berasa banget kulit gw jadi halus & moist. Lebih seger. Emang sik katanya gawsah cumuk abis pake si micellar, tapi gw gak bisa kalo gak double/triple cleansing. Jadi habis cumuk ya pake lagi si micellar untuk bersihin residu sabun.


Kesimpulan
Ya gue suka doongggg! Sesuai sama claim-nya semua yang udah gw jabarkan di atas. Memang butuh effort juga untuk hapus makeup yang waterproof, tapi ya cuma sedikit gitu. Dan yang terpenting hasil akhirnya ya bagus, kulit halus mulus lembut lembap dan gak kering. Bisa jadi toner juga pula. How cool is that? Harganya ya emang lumayan sik, tapi ya cucok lah sama performanya. Jadi bisa dibilang ini quite affordable lah untuk ukuran 200ml.

Yeah so this is it, the end of my review. Hope you guys enjoy reading it! See you on my next post, toodles!

5 comments :

  1. Ini produk micrllar water pertama yg aku pake sebelum beralih ke biod*rma :D. Tp sbnrnya pas pake maybelline aku g ada masalah sih. Ttp bersih muka, dan memang melembabkan. Cm ga tau kenapa tertarik ama biod*rma dan sampe skr msh pake yg itu, walo hrs aku akuin hrgnya memang lbh aduhai. :D. Mungkin kalo kantong lg kritis, aku beli maybelline lg lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nih yg belom coba bi*derma hihih mungkin nanti aku akan coba xD

      Delete
  2. Kmvret lah gw baru tau kalo Maybelline diskonan. Hm masih ada gak yah Ti?

    Gw masih cinta ama si Garnier. Belum mau move on gegara micellar water lainnya harga kadang tak bersahabat :"


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama gw belinya... ada kali 2 bulan yg lalu wkwkwk tapi nunggui Garnier gw abis baru pake hahaha iya yg lain emg harganya gak bersahabat :( Garnier 35k 100ml, yg laen boro2 wakakakaka

      Delete
  3. Wah mahal yaa hehe
    Aku lagi pake punya ovale sih, lumayan bagus tapi aku kalo di mata berasa panas dikit. Emang garnier yang masih di hati :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)