/**/

SOCIAL MEDIA

Thursday, August 31, 2017

Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion [Review]

Setelah sekian lama absen nuliiisss... Akhirnya saya kembali! Mohon maaf suka on-off gitu. Gw mesti bisa janji sama diri sendiri nih biar rajin nge-blog~

Yak, anyway, tanggal 21-24 Agustus 2017 kemarin gw tuh di Malaysia. Nah, sebelum ke Malaysia, ada beberapa barang bawaan yang gak gw bawa yaitu conditioner dan body lotion.

Akhirnya mampir lah gw ke toko buat nyari body lotion. Gw biasanya gak terlalu care sama badan, suka males pake lotion gitu. Lupa melulu. Ingetnya muka terus :( tapi ya kan padahal kulit badan juga butuh asupan yak...... Plus gw gak tau panasnya di Malaysia kayak gimana, jadi ya gw memutuskan bakal beli body lotion aja.

Lagi liat-liat gitu, mata gw tertuju aja gitu sama Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion. Pure karena gw penasaran sama bentuknya yang katanya gel lotion dan formulanya non sticky. Masa sik?

KUUYYYY LANJUTIN BACANYA! :p


Claim-nya berdasarkan website Marina sik:
"Mencerahkan Kulit dengan Hidrasi Dingin yang Ringan, Cepat Meresap dan Tidak Lengket Marina UV White Hydro Cool dengan Biowhitening Complex, paduan dari Seaweed, Lime dan SPF 30 serta PA++ (UV B & UV A Protection) yang menutrisi kulit gelap sehingga cerah merata. Formula gel dengan tekstur yang sangat ringan, cepat meresap dan tidak lengket akan memberikan hidrasi dingin yang melembabkan kulit."

Harga

Gw beli kan yang 100ml, gak sampe 10,000. 200ml juga gak sampe 20,000. Affordable lah!

Varian

Marina UV White ini tersedia 5 varian
1. Bright & Fresh: Kulit tampil lebih cerah merata, segar, & terlindungi
2. Healthy & Glow: Kulit tampak lebih putih merata, sehat bersinar, & terlindungi
3. Extra SPF 15: Kulit tampak lebih putih merata dengan perlindungan ekstra
4. Extra SPF 30: Kulit tampak lebih putih merata dengan perlindungan ekstra tahan lama
5. Hydro Cool: Kulit tampak lebih putih merata, terasa sejuk dingin & terlindungi

Sekali lagi, gw milih Hydro Cool karena penasaran sama teksturnya aja.

Kemasan

Kemasannya sama aja kayak kemasan Marina UV White lainnya. Sama-sama dari plastik dan warna putih gitu. Standard lah. Surprisingly, tutupnya rapat. Jadi pas dibawa traveling aman damai sejahtera.

Performa: Tekstur & Ketahanan



Teksturnya bentuk gel tapi gak terlalu kental dan warnanya biru muda atau aqua gitu deh.

Wanginya seger banget! Ya secara ada limaunya yak. I like~~

Pas dipake tuh ada sensasi dinginnya gitu. sukak! Secara gw kepanasan melulu yak...

Nah, kan katanya non sticky formula nih, kenyataannya pas dipakai...


Setelah dibaur di tangan tuh, berasa basah gitu. Terus pas mau kering tuh kayak lengket gitu. Tapiiii, itu cuma berlangsung 1-2 menit. Setelah itu...

Kulit langsung kering, gak lengket, dan cukup lembap. Emang sik butuh waktu kering agak lama, but that's okay for me.

Teksturnya bener-bener ringan banget kalo dibandingin sama yang cream. Kalo buat yang kulit keringnya badak sik, ini gak bakalan cucok meong karena tingkat kelembapannya gak setinggi yang cream. Tapi kalo dibawa traveling ke tempat panas kayak ke Malaysia kemaren, oke lah. Lumayan mendinginkan kulit meski gak terlalu tahan lama. Dan untuk melembutkan sik, b aja yah. Gak selembut cream biasa juga. Ya mungkin karena bentuknya gel yang super ringan juga kali ya?

Di kulit gw yg kering ini, Hydro Cool cukup melembapkan kulit gw 3-4 jam lah. Not so bad. Dan gak bikin kulit lengket & terasa berat pas lagi keringatan heboh karena kepanasan. Terus kan ya katanya untuk kulit tampak lebih putih merata juga, tapi gw ga merasa putihan juga tuh. Sama-sama aja.

Yak jadi kesimpulannya.....

PROS:

  • super ringan
  • gak lengket
  • wanginya enak
  • harganya murah
  • kemasan cukup handy untuk dibawa traveling
  • efek dinginnya bikin adem kalo lagi di tempat panas
  • gak bikin kulit lengket pas keringatan


CONS:

  • saking ringannya, sampe kurang melembutkan
  • saking ringannya juga, kelembapannya kurang afdol
  • gak ada SPF
  • efek dinginnya gak tahan lama
  • efek mencerahkannya gak keliatan
Repurchase? Kayaknya iya, tapi cuma buat traveling aja.

Recommended? So so aja kayaknya ya. Cucok meong buat yang suka lotion super ringan & mau capek-capek apply lotion tiap beberapa jam.

Demikian tulisan gw seputar Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion. Semoga tulisan gw bisa bermanfaat yaaaa. I'll see you guys on my next post! Toodles!


Yours truly,
Tia


3 comments :

  1. Lotion model gel gini aku prnh coba tp bukan merk marina. Cm aku rasa, semua lotion gel gini rata2 sama, memang ringan, pas dipake agak lengket dikiiit, tp kemudian lengketnya ilang dan berasa enak di kulit. Tp memang, ga terlalu lembab :p. Itu jg yg bikin aku ga repurchase lotion model gel mba.. Kyknya ttp lbh cocok ama yg cream :D

    ReplyDelete
  2. Aku udah cobain lotion ini suka banget sama wangi dan hasilnya, secara harganya juga murah.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)