/**/

SOCIAL MEDIA

Saturday, April 08, 2017

Review: Maybelline Color Sensational Lip Tint - 01 Fruit Punch & 07 Apricot

Yuhuuuu, kembali lagi bersama sayah..... Kali ini gue mau ngereview liptint yang lagi hits banget (ya karena emang hits) hahahah udah terpampang jelas kan yah di judul blog gue?

Yup.

(1)

So pretty ya <3 gue beli di Sociolla sampek 2x purchase karena sold out. Gue juga ngincer iRing-nya cobak, karena kalo beli di counter gak dapet hahahahaha. Iya gue gak mau rugi dan males jalan ke counter.

Klaimnya dari website Maybelline Indonesia itu: Lip Tint dari Maybelline Indonesia, dengan pigmen warna yang tahan lama sekaligus melembabkan dan ringan di bibir. Untuk pertama kalinya, Lip Tint dengan warna yang cerah dan nyata membuatnya cocok dipakai untuk day & night look. Tahan lama, melembapkan, dan ringan di bibir!

Nah, gue jujur aja gue gak suka lip tint. Kenapa? Pertama kali gue beli lip tint tuh Tony Moly Delight Tint. Ya ampun... Gue pake udah berbagai macam cara. Scrub bibir dulu malem2, trus pake lipbalm, trus pake foundation buat bikin efek gradasinya, sampe gue akhirnya pake lipstik nude ke seluruh bibir dan pake si lip tint cuma di tengah.... SEMUA FAILED. Gue tetep disangka orang sakit sama siapapun yang liat gue kalo gue pake lip tint. Warnanya tuh masuk ke sela-sela kulit bibir. Dan ya, bibir gue tuh kering parah. Makanya menghindari liquid lipstick yang bener-bener matte, karena keliatannya jelek. Tiap hari ada aja kerjaan gue ngelotokin kulit bibir kering gue.

Tapi ya namanya cewek ya..... Liat Maybelline keluarin lip tint kayak begini ya gue naksir. Apalagi gue terbilang pecinta produk Maybelline. Gue sampek nanya-nanya ke temen gue yang udah duluan beli, worth to buy apa nggak. Dan akhirnya gue memutuskan untuk beli karena bener-bener penasaran sama hasilnya.

So, bener gak nih klaimnya Maybelline? So, let's check 'em out!
Varian Warna

Jadi sebenernya tuh dia ada 6 warna:
google.com (2)

Tapi di Indonesia cuma keluar 4 warna:
google.com; 08 Berry, 07 Apricot, 02 Light Pink, 01 Fruit Punch (3)

Nah, sayangnya lagi gue gak tau ini dia shade lengkapnya keluar di mana. Itu aja foto gua boleh nemu di mbah gugel wkwkwk.


Kemasan: Bentuk & Aplikator

Kalo untuk kemasannya sih menurut gua cakep dan compact ya. Dia kecil gitu jadi gampang dibawa-bawa. Cakepnya ya terlihat mevvah gitu dan tube-nya bening, jadi kita bisa kira-kira warna di dalamnya.

(4)

(5)
Cuma ya seperti biasa, komposisi dan tanggal expired si lip tint adanya di plastik pembungkus lip tinit. Jadi begitu abis buka dan dibuang ya... Bisa-bisa lupa sama tanggal expired-nya.

Nah, untuk aplikatornya tuh ya sama kayak liquid lipstick-nya Maybelline yang lain sik.

(6)
(7)
(8)

Buat gua sik udah bagus sik. Bisa menjangkau ujung bibir karena meruncing gitu ujungnya. Dah gitu kuasnya lembut juga dan gak kaku, jadi untuk pulasin si lip tint ini juga gak susah.


Komposisi



Octyldodecanol, Aqua / Water, Trimethylsiloxyphenyl 
Dimethicone, Ethylcellulose, Sorbitan Stearate, 
Alcohol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Sucrose Cocoate, 
Sodium Lauryl Sulfate, Hydroxypropyl Guar, Parfum / 
Fragrance, Alumina, Aluminum Hydroxide, Silica [+/- May Contain 
Cl 45380 / Red 22 Lake, Cl 15850 / Red 7, Cl 77891 / Titanium 
Dioxide, Cl 45410 / Red 28 Lake, Cl 15985 / Yellow 6 Lake, 
Cl 15985 / Yellow 6, Cl 19140 / Yellow 5, Cl 77491 / Iron 
Oxides, Cl 15510 / Orange 4, Cl 42090 / Blue 1, Cl 42090 / 
Blue 1 Lake (F.I.L B185024/2)



Performa: Tekstur, Pigmentasi, dan Ketahanan Warna

Teksturnya dia ini tuh cair tapi agak kental. Gak cair banget, gak kental banget. Dan yes ringan sekali. Dah gitu agak lengket. Cuma tekstur dia ini yang bisa melembabkan bibir seharian. Well, gak literally seharian 24 jam, tapi sekitar 8 jam kira-kira masih lembab lah. Nah, karena dia lembab gitu, hasil akhirnya glossy gitu.

Pigmentasinya itu dia nih sheer tapi buildable. 1x swatch tuh keliatan cuma kayak pake lipbalm. Tapi kalo ditimpa sekitar 3-4x udah cetar warnanya. Makanya bisa dipakai untuk day to night makeup look. Bagusnya lagi, kalo misalnya kita mau touch up ya setelah beberapa jam, pas ditimpa tu rasanya di bibir tetep sama. Udah gitu ya... mesti pake usaha sedikit sik buat ngehapusnya.

atas: 01 Fruit Punch, bawah: 07 Apricot (9)
Kalo warnanya sik pas gue pake selama sekitar 10 jam, warnanya tetep ada di bibir. Gue cukup shock siiiikkk. Ya tapi abis dipake makan ada ilang-ilang sedikit sik wajar. Dan dipake selfie pun masih bagus warna bibir meski memudar, keliatan lebih natural aja. 

pake warna 01 & 07 gue combine, pake di bibir & pipi. (10)

(11)
(12)
foto (12) dan foto ini itu abis dipake makan sushi & minum kopi. (13)
(14)
foto (14) dan foto ini setelah 10 jam dan tambahan abis dipake makan es krim, makan cake, makan ayam goreng, makan popcorn, minum es teh (15)
Cuma kan 10 jam itu bibir gue udah kering, keliatan chapped-nya, dan ya warnanya kayak agak masuk ke sela-sela kulit bibir. Tapi overall no problem sik, karena bibir gue keringnya tetep normal gitu. Gak ganggu.

Harga

Harganya IDR 119,000. Ya untuk ukuran gua yang termasuk pelit, ini quite affordable sik kalo hasil yang didapet juga bagus. Ada harga, ada kualitas lah ya. Meskipun buat belinya tetep kudu nabung dulu hahaha.

Kesimpulan

I LOVE IT! Sumpeeeehhhhh. Beda bener sama lip tint Korea itu. Ini cuma berasa pake glossy lip balm gitu sih yang tinggal diblot pake tissue juga glossy-nya lumayan ilang. Dah gitu dipake lama juga nyaman-nyaman aja, malahan sempet lupa kalo lagi pake lip tint saking ringannya. Dannnn pipi gue senantiasa keliatan seger dari siang sampe malem. Suka siiiii. Worth to buy. Gue berencana beli 2 warna lainnya untuk ngelengkapin.



Nah, begitu deh kira-kira review gue soal si lip tint ini. Kalo kalian gimana? Suka nggak? Semoga review gue cukup membantu yhaaakkk. See you guys soon on the next post! ;)

Yours truly,
Tia


8 comments :

  1. Wah bagus yaaa... Aku juga mau 😁

    ReplyDelete
  2. Wah terlalu banyak antara lipstik, lip balm, n lip tint aq sampe bingung ga tau apa bedanya ya. Tapi butuhh, coz smp sekrg blum nemuin yg cocok jg di bibir. Trima ksh ya reviewnya

    ReplyDelete
  3. aku kalo pake liptint problemnya 1, warnanya bakalan ngilang kalo di bibir atas. padahal di bibir bawah udah bagus dan pigmented banget. makanya jarang2 dipake :' lebih suka tint hasil dari lipstik aja jadinyaa

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sis aku juga begitu makanya males pake liptint hahahaa...

      Tutysaca.com

      Delete
  4. aku.. gasuka lengketnya di aku pdhal pake sedikit dan aku anaknya gabisa diem jilat2 bibir gitu jd cepet ilang

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  5. Yeayy aku berhasil meracuni Tia.. Senangnya :D
    Ya kan ya kan cakepp.. Cuss beli dua warna lainnya :D

    ReplyDelete
  6. Yeayy aku berhasil meracuni Tia.. Senangnya :D
    Ya kan ya kan cakepp.. Cuss beli dua warna lainnya :D

    ReplyDelete
  7. hasilnya lumayan tahan lama ya kak, suka juga sama warna-warnanya..

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)