/**/

SOCIAL MEDIA

Saturday, April 22, 2017

Review: Maybelline Fashion Brow Pomade Crayon - BR2 Mocha

Halo, Guuuyys!

Akhir-akhir ini kalian suka liat beberapa beauty influencer yang nulis #NowBrow di caption foto mereka gak sih?

Yup! #NowBrow itu alis yang sekarang lagi ngetrend pake produknya Maybelline yang baru ini. Masih 1 tipe yang sama, Fashion Brow, cuma ini Pomade Crayon.

nyari gambarnya susah bener. jadinya gue capture aja dari Youtube Maybelline INA.

Nah, tapinya tuh di website Maybelline International tuh dia masuknya ke Brow Drama. Gak ada tipe Fashion Brow. Di website Maybelline Indonesia malah belom keluar. Jadi gue rasa di Maybelline Asia tuh Brow Drama = Fashion Brow?


credit: google.com

Dan, Brow Drama Pomade Crayon tuh udah lama keluarnya. Udah dari tahun lalu. Jadi gue rasa juga sik masuk ke Indonesia emang terlambat dan ganti nama jadi Fashion Brow.

Ya, anyway, klaimnya mereka adalah...

Maybelline's 1st brow pomade crayon. This easy-to-use crayon sculpts and tames as it colors. Master the perfect brow in one simple sweep.

EASIEST WAY TO SCULPT EYEBROWS
Sculpt, tame, and master perfectly bold brows in one, sweeping move with our first pomade crayon.




Benarkah ini? Mari kita bahaasss!


Varian Warna

Di Indonesia cuma keluar 4 warna euy.
BR1 Espresso
BR2 Mocha
BR3 Capuccino
BR4 Caramel Latte

BR4, BR3, BR2, BR1



Nah, gue punya itu warna BR2 Mocha. Karena warna-warna lainnya kayaknya kurang cocok aja di gue.

Kemasan


Seperti produk Maybelline pada umumnya yah, tanpa box, cuma dibalut plastik bening yang ada komposisi dan tanggal expired dan begitu dibuka ya hilang sudah. Di pantat packaging nih ada tulisan Jepangnya yang gue taksir adalah nama produk. Gue cuma bisa baca BR2 sama Made in China doang hahaha.


Ini bentuknya chubby stick gitu dan retractable gitu. Jadi gak perlu serut-serut lagi deh. Tapi, makenya musti bener biar gak tumpul ujungnya. Dah gitu ini cukup kecil dan enteng, jadi ya gampang buat dibawa-bawa. Tapi tenang, meski kecil, ini dia pemakaiannya cukup lama kok. Dan yes, ini gak bisa diserut yak.


Komposisi



Yang pasti mengandung wax, kayak yang ada di videonya Maybelline INA. Maafkan gue lupa ketik, karena plastiknya udah gue buang. Nanti akan gue update ya.

Performa: Tekstur, Pigmentasi, dan Ketahanan Warna

Teksturnya dia ini, menurut gue, creamy sekali. Beda sama pomade brow-nya Benefit atau NYX gitu. Kalo baru di-apply, dia masih creamy jadi masih bisa dihapus-hapus gampang. Lama-lama dia agak mengering tapi gak sekering si pomade brow Benefit. Karena teksturnya yang creamy ini, pas make jadi enak gitu smooth. Nah tapi, perlu hati-hati nih. Pas apply bener-bener mulai tipis-tipis aja, kalau ketebelan nanti keliatan menggumpal gitu di alis. Tapi gapapa, karena kalo ketebalan bisa disikat aja dan dia bakal natural lagi.

Pigmentasinya sik kayak sheer ke medium gitu ya menurut gue. Buildable sik enaknya meski dia creamy. Bisa d-build sampe kayak alis Sinchan juga. Kalo alis udah tebel, cuma 1-2x swipe juga udah oke banget nih si Maybelline.


Warnanya itu di tangan gue kan kayak coklat muda gitu yah, ternyata pas dipake nggak loh. IH SUKA DEH BENERAN kayak ashy gitu. Udah gitu tahan lama loh. Dan cukup waterproof. Gue pake seharian ya ke mol sama seharian di lapangan basket yang kepanasan bersimbah keringat, kayak cuma ilang sedikit gitu. Terus alis gue keliatan natural bangeeetttt! Tiap abis apply, langsung gue sikat karena gue pakenya kadang suka ketebelan dikit. Dah gitu bikin bulu-buku alis stay di tempat. Ah sukak lah~

Nah, dia ni bisa dipake sendiri ataupun ditambahin tools lain. Kalo misalnya alis lo tipis banget, bisa dibantu isi juga tambahin eyebrow powder gitu kalo mau makin cetar. Kalo ditambahinnya pake pensil alis, kurang cocok aja buat gue. 

maapin agak blur +.+

Pomade doang, gak ditambahin yang lain
Nah, cara pakainya ada di plastik pembungkusnya.

LANGKAH 1: Bingkai alis sesuai bentuk yang diinginkan dengan bagian samping krayon pomade

LANGKAH 2: Isi bagian dalam alis mulai dari bagian tengah ke arah luar dengan bagian samping krayon pomade

Cara pakainya diikutin aja, karena ini kan dia gendut gitu ya bentuk pomade-nya, kalo gambar pake ujung pomade terus jadi tumpul pomade-nya.

Harga


Harganya IDR 99K. Mahal si buat gue (iyalah, gue cheapskate), tapi gue rasa ini worth to buy kok karena pengaplikasiannya yang gampang dan bisa menghemat waktu dandan. Masih affordable lah.

Kesimpulan

Gue sik suka. Meskipun karena ke-creamy-annya bikin produk ini tricky, gue suka. Tricky-ya itu tadi, mesti super hati-hati supaya gak ketebelan karena bakal keliatan menggumpal. Tapi selebihnya ya ini produk emang oke karena pakenya gampang, gak perlu kuas-kuasan lagi, waterproof, bikin bulu alis stay, dan gak bikin alis keliatan kaku. Kemungkinan besar akan repurchase sik, soalnya gak mampu kalo suruh beli Benefit Ka-Brow akakaka.



Yeah so... Sekian review gue ini. Semoga membantu ya, guys. See you guys on the next post!

Yours truly,
Tia


20 comments :

  1. Bagus nih alisnyaaaa... 😉

    ReplyDelete
  2. Sukaaaaa, jadi pengen.
    Kayaknya saya juga pilih Mocha nih sis :D

    ReplyDelete
  3. waah kalo krayon gini bakalan ketebelan gak ya? aku lg suka banget pake maybelline fashion brow sekarangg
    btw aku udah follow blog kamu, mind to follow me back? thank youu ^^

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Aku pengem beli ini, tapi agak ragu bentuknya kaya krayon takut gabisa make malah :(



    www.cyanophytaa.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisaakk! Tinggal urek urej doang kok wkwk lebih gampang malah dari pensil alis menurutku...

      Delete
  5. Hiks, kenapalah kalo yg model krayon ini aku sringnya gagal krn patah -_-. Pdhl makenya udh ga terlalu panjang, dan ngolesnya juga menyamping supaya ga tumpul.. Ujug2 patah... Tapi itu bukan merk maybelline ini sih mba. Cuma gara2 itu jd agak segan make model2 krayon gini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini krayonnyw tebel kookk.. gabakalan patah punya. Ayok cobaaiinn! Xixixi

      Delete
  6. Tiaaa ko aku naksir sihhh :D
    Kali di ulas kekencengan, bakal jadi ketebelan ga Ti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli kaakk! Wkwkwk kalo kekencengan jadinya ketebelan & menggumpal gituuu. Tapi tinggal sikat spoolie aja kak, langsung kalem xixixi

      Delete
  7. Thanks for sharing, penasaran sama produk ini.

    ReplyDelete
  8. aaaa ini ngebantu bangettt!! aku kira mesti diserut loh! btw kalo ujungnya udah tumpul begimana makenya ya? masih rada takut mo beli, takut tumpul, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ujungnya tumpul gpppp, km panjangin ajah crayonnya, pakenya nyamping ajahh.. lama2 meruncing kok. Aku soale awal2 juga salah wkwk langsung ku ganti nyamping, jd skr nyamping terus.. pake ujungnya cm utk tebelin sedikit2 kl ketipisan wkwk

      Delete
  9. lumaya juga ya harganya hahah aku pikir dia bakal panjang kayak pensil gitu .. lumayan pendek juga ternyata..
    tapi penasaran pingin coba eyy..

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  10. hasilnya bagus, natural banget ya.. cuma sayang aku gak bisa bikin alis.. hiks harus banyak belajar biar bisa pake produk ini..

    ReplyDelete
  11. Alisku item pgn rubah warna aja enaknya pake espresso ato mocha ya

    ReplyDelete
  12. Cobain deh yang brow tattoonya gila keren banget n super awet sampe bbrp hari

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)