/**/

SOCIAL MEDIA

Wednesday, August 17, 2016

Pengalaman ke Klinik Estetika Naavagreen

halo! di postingan kali ini, gw mau cerita pengalaman gw bersama Naavagreen, yg terbilang ehm... maaf, buruk. ini gw gak ada maksud untuk menjelek2an Naavagreen, gw cm berbagi pengalaman atas apa yg gw alami setelah gw ke Naavagreen.

Naavagreen? apa sik itu? Naavagreen itu adalah salah satuk klinik estetika yg pusatnya di Jogja & sudah tersebar ke berbagai kota di Pulau Jawa & Nusa Tenggara Barat. nah, kebetulan ini gw pergi ke Naavagreen yg ada di Jl. Godean.

Seputar Naavagreen


Naava berasal dari salah satu bahasa di Timur Tengah yang artinyaCantik. Green yang berarti hijau. Naavagreen mengandung makna cantik alami, tampil cantik yang alami secara alami. 

History NaavagreenPerawatan kesehatan badan dan kecantikan kulit sudah dilakukan oleh masyarakat kita sejak dulu kala. Bahkan di masyarakat, proses perawatan itu sudah menjadi budaya dan tradisi yang mengakar. Kemudian dalam perkembangannya, pada sekitar abad ke 19, masyarakat mulai dikenalkan dengan proses perawatan dengan pemakaian kosmetik, semuanya itu memiliki tujuan yang sama, yaitu selain untuk kecantikan juga untuk kesehatan. 
Memasuki jaman teknologi seperti saat ini, sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa produk kosmetik dan perawatan yang sehat dengan menggunakan kemajuan teknologi sangat diperlukan oleh manusia, baik laki laki maupun perempuan. Berbagai produk kosmetik dan aneka jenis perawatan dipakai secara berulang secara rutin dari ujung rambut sampai ujung kaki. Semuanya itu dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang prima. 
Tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia ini, dimana matahari bersinar sepanjang hari, sepanjang tahun. Biasanya dalam iklim seperti ini menyebabkan kulit akan lebih berkeringat dan berminyak. Selain itu juga akan cepat memicu pembentukan pigmen yang lebih banyak. Dalam kondisi seperti ini, memungkinkan terjadinya berbagai masalah kesehatan dan kecantikan kulit. 
Namun kita tak perlu khawatir, sebab masalah kesehatan dan kecantikan kulit selalu dapat dicegah. Biasanyamunculnya masalah pada kulit dikarenakan, masih banyak yang belum bisa terlayani secara optimal, kurangnya perawatan yang harus dilakukan sejak dini, kesenjangan pengertian tentang kesehatan kulit, harga mahal, dsb. 
Di satu sisi, Indonesia memiliki iklim tropis yang mudah memunculkan masalah kesehatan kulit, tetapi disisi lain, juga banyak memiliki, kekayaan dan keanekaragaman hayati yang terkandung di bumi pertiwi. Kekayaan-keayaan alami yang sifatnya herbal itu telah lama dimanfaatkan oleh generasi terdahulu, untuk menjaga kesehatan dan kecantikankulit dan wajah. Bahkan hingga saat ini budaya dan tradisi perawatan kulit itu telah diakui dan dipakai untuk perawatan modern di dunia. 
Dalam memanfaatkan kekayaan lama dan cara-cara tradisi perawatan kesehatan dan kulit para leluhur, maka di Jogja pada tanggal 11 Agustus 2012 telah berdiri pusat perawatan kecantikan kulit yang bernama naavagreen Natural Skin Care. Semua proses perawatan dan produknya menggunakan bahan-bahan alami/natural. Keuntungan lain yang dapat diperoleh di naavagreen adalah, selain tentunya dengan biaya yang lebih murah, juga kualitas produk yang prima, dan pelayanan yang ramah serta pelayanan dokter yang profesional.
 VISIMenjadi Pusat Pelayanan Perawatan Kecantikan Kulit dan Wajah secara alami/natural, berkualitas dan murah, yang Prima dan terpercaya bagi semua
MISI
  1. Mengembangkan keterampilan danprofesionalisme Karyawan.
  2. Memberikan pelayanan perawatan yang alami / natural, berkualitas, murah dan terpercaya bagi semua pelanggan.

kenapa kok tiba2 gw mau ke Naavagreen? tergiur sama mukanya cici(kakak)nya pacar gw yg nomor 1. mukanya halus mulus kinclong. gw kepengen kaya gitu juga + pengen diputihin krn gw gosong, padahal muka gw termasuk fine2 aja menurut gw krn tanpa perawatan apapun muka gw udah bagus meski gak sehalus pantat bayi. nah, cicinya pacar no 1 udah rutin ke Naavagreen ini sekitar 6 bulanan (kurang lebih) dan mukanya jadi mulus gitu meski bekas2 jerawatnya masih ada. nah, terus cicinya pacar gw yg nomor 2 & ibunya pacar gw juga pake Naavagreen juga. cicinya pacar yg no 2 tuh mukanya sempet radang gitu kan, trus bisa konsultasi cuma kirim foto ke dokternya di Jogja.... wait, wait, di Jakarta nggak ada? di Jakarta ada di Tanjung Duren, jauh dari tempat cicinya pacar no 2 makanya minta tlg ke cicinya pacar no 1.
oke lanjut, akhirnya gw makin tergiur lah...setelah mendengar harganya yg MURAH PAKE BANGET! cewek mane gak tergiur liat beginian? sumpeh tadinya gw gak tertarik sama sekali. sebelumnya gw pernah ke Erha 1x karena pas SMP gw jerawatan, tapi ya seperti yg kalian tahu Erha mahal banget, udah gitu bikin muka gw panas pula akhirnya stop. setelah dari Erha itu gw sama sekali gak pernah perawatan apapun selain rawat sendiri (cuma pake scrub, maskeran, pake face oil).. tapi begitu liat plang di depan Naavagreen segede gini yg bertuliskan harga paket krim pagi-malam & facial harganya murah begini.... kena deh gw, langsung minat ke Naavagreen. tapi percayalah, jangan mudah kemakan harga, guys.


kemudian berangkatlah gw, 2 cicinya pacar, & pacar ke Naavagreen. utk first impression sik, tempatnya bagus, wangi, bersih. dokternya juga baik banget. gw kebetulan kemaren ditangani sama dokter yg kebetulan adalah pemilik PT. Naavagreen Indonesia. kliniknya selalu rame gitu. byk anak2 muda yg ke situ. jadi yah, antrinya lama..

nah, tibalah saatnya gw dicek sama dokternya. pas masuk ke ruangan dokter ya gw bingung, kaga ada kasur/bangku buat cek pasien. cuma kaya ruang kantor biasa. trus dokternya nanya ke gw, gw maunya apa atau diapain. lah ya gw bingung.... terus dokternya cuma ketawa & megang muka gw kaya diliat sekilas. terus gw bilang gw cuma mau muka gw halus mulus kaya cici pacar no 1 ini. sama facial sekalian krn komedo hidung gw banyak banget (udah lama bgt gak facial :')). habis tu sm dokternya langsung diresepin obat2an buat gw (krim muka pagi-malam, facial wash, facial toner). terus gw nambah sendiri ke toko umum Naavagreen beli sunblock (tirai) sama minta tlg dikirimin cici pacar no 1 krim utk leher pagi-malam. seriously, itu...konsultasi dokter tercepat. kayak cuma 5 menit terus selesai..... habis itu bayar2an deh. total belanjaan gw semua gak sampe 300rb! krim muka pagi-malam harganya sekitar @ 27rb, sunblock juga @ 30an kl gak salah inget, krim leher pagi-malam juga cuma @ 20ribuan, facial wash & toner juga @ 20ribuan juga (maap serba lupa, struk udah gw buang), facial 40rb, blue light therapy 80rb. MURAH GAK TUH??? kalo ke Erha kebayang dong mahalnya kayak apa......


nah, habis konsultasi gw lgs facial. facialnya menyakitkan banget :( gak dikasih uap supaya pori2 kebuka dulu, langsung dipencet gitu aja. yaampunnn macam ditusuk jarum. facial tersakit yg pernah gw rasain :( habis facial, muka gw disinarin blue light (baca di sini soal blue light therapy).

singkat cerita, akhirnya malam itu juga pulang dr dokter sampe 2minggu seterusnya gw langsung pake segala produk Naavagreen ini. sumfeh demi nama gw sendiri (sumpah demi Tuhan itu gak boleh :)), muka gw mulus bet mulussssss kek pantat bayi. lebih glowing, lebih cerah. ciyus, gak bohong. SO DAMN FAST. tapiiiii, agak panas di muka gw. nah, tadinya gw berencana utk rekomendasiin Naavagreen ini ke temen2 gw, tapi kok ya... gw ngerasa ada yg janggal dgn hasil yg serba cepat.

akhirnya gw blogwalking ke sana kemari nyari review soal Naavagreen, dan..... *trek tek dung tak* byk bgt review negatif. sampailah gw pada kesimpulan, gw mau stop Naavagreen. mau liat efek sampingnya di muka gw. dan yak.... awalnya gapapa sik, gw cuma pake toner & facial washnya aja. tapi gak sampe seminggu....

MUKA GW BERUNTUSAN. PARAH. hidung gw yg habis facial tadinya halus sampe kasar. pacar gw pun mengakui muka gw jadi kasar.
*maaf gak gw foto before & after, karena tdnya gw gak mau nulis postingan ini.

that's it. gw bener2 lgs stop. STOP. no more! sedih banget :(

akhirnya gw kembali ke rutinitas gw yg biasa, tapi lebih rajin lagi. rajin scrub, masker, face oil-an. setelah sekitar 2-3minggu, puji Tuhan muka gw udah balik normal meski masih ada sedikit kayak jerawat2 kecil. tapi bener2 no problem at all.

yak, sekian pengalaman gw. untung gw gak lama2 pake Naavagreen itu, kalo gak... entah apa jadinya muka gw sekarang :') ada baiknya kalo coba2in produk utk muka, coba stop beberapa saat utk lihat efek sampingnya. kalo gak ada efek samping lanjutin aja, kalo ada mending langsung STOP! dan jgn langsung tergiur dgn yg murah2 (ini susah ditolak sik beneran ga bohong), cari review2 dulu sebelom mulai pake produk ataupun ke dokter manapun.

apakah kalian juga punya pengalaman serupa ataukah justru sebaliknya? :)

4 comments :

  1. Waaah Ti. Setelah lo lepas krim dokter gitu, ga ada efek samping kah? Biasanya kan cewek2 yg baru lepas dr krim dokter pada breakout semua mukanya? Kalo gw sih gak pernah coba ke gituan sih, krn takut ketergantungan :)) dan susah kalo mau lepas. Pasti breakout~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan... gw lagi gak mekapan mulu sher hahaha cuma mekap2 santai, puji Tuhan udah gak breakout kaya pas abis berhenti. sekarang udah kembali normal! wkwkwk

      Delete
  2. sempet mau ke nava green tp jauh booo,,, jadi ga terealisasi sampe sekarang.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kl mau coba sik coba aja kaakk, siapa tau di kakak cocok :3

      Delete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)