/**/

SOCIAL MEDIA

Monday, June 06, 2016

Review: Monistat Chafing Relief Gel Powder as a Face Primer

hi, gais!

kalian pasti bingung ya kenapa nama dari si Monistat ini kontra gitu, gel powder. jadi ini gel atau powder sih?

dan, kenapa juga Monistat ini bisa dijadiin face primer? sementara itu tuh buat chafing & irritation...

confusing, huh? let me tell you why!






sebenernya Monistat itu sik memproduksi produk2 untuk daerah kewanitaan (bisa baca di sini), tapi lucunya bisa dipake di muka. kinda weird, but uhm... it's seriously real! hahahaha

seperti yg kalian baca di dusnya Monistat, sebenernya ini tuh gel untuk mencegah & meredakan lecet & iritasi di kulit di area2 intim seperti paha dalam, area bikini, ketiak, & payudara.

klaimnya itu gel ini gak berminyak, gak berbau, gak bikin iritasi, gak ninggalin noda, dan gentle untuk dipake tiap hari. reallyyyy?

jawabannya.... YES! klaimnya bener semua kok.

formula utamanya Monistat adalah dimetichone 1.2%. dimethicone adalah formula untuk skin protectant, yg dipake di produk2 kosmetik dan perawatan rambut. formula ini kegunaan lainnya adalah untuk memperhalus untuk kerutan dan garis garis halus. (dan pastinya bikin mekap tahan lama makanya dijadiin face primer. thanks to beauty blogger yg nemuin hal ini & bikin jadi booming.) bisa baca sedikit di sini.
kenapa namanya gel powder? jadi rupanya teksturnya itu gel transparan tapi agak keruh, tapi hasilnya powdery gituuuhh. awalnya pas gw pakein di muka tuh gw kira greasy, gak taunya powdery gitu. cepet keringnya gituh. jadi kaya pake bedak tapi ga keliatan.

nah, dia ini cepet kering setelah dipake dan gak nutup pori2, which is very good! selain itu bikin kulit gw halus gitu hahahah dan pori2 lumayan ngeblur dehhhh. cuma perlu pake dikit juga udah cukup. jadi 1 tube gitu rasanya bisa habis beberapa bulan kemudian.

hasilnya di muka gw (tanpa ditimpa mekap2 lainnya)... ada 2 versi. (maap ya ga foto soalnya pake gak pake gak terlalu keliatan bedanya, yg penting hasilnya!)
1. pas gw pake dan gw lg byk keringetan, lumayan nahan sebum sampe 6 jam kira2 dan sebum ga sebanyak biasanya.
2. pas gw pake dan gw ga byk kegiatan & kebanyakan di dlm ruangan, dipake seharian fine2 aja. sebum2 muka juga muncul cuma dikit banget gitu yg kesannya malah kaya lembab normal.

pokoknya oke deh buat yg kulitnya kaya gw gini, kombinasi tapi cenderung lebih oily.



bakal repurchase gak? rasanya yes.

kata orang sik Monistat dupe-nya Smashbox Photo Finish Foundation Primer yg harganya kl dirupiahin bisa sekitar 500K. sementara Monistat gw beli online di shopee yg harganya IDR 120K. harganya lumayan oke buat hasil yg oke juga.

jadi overall gw cukup puas sama Monistat ini. kalo kalian gimana?

see you on the next post!

13 comments :

  1. Wohoo racuuun bangeeet!
    Akuu makin penasaran dan pengen coba in primer inii.. O_O

    Www.uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wiiii sepertinya bagus, yaaahh. Mau nyoba ini tadinya tapi raguuu x( Tapi dilihat di ulasanmu sepertinya bagus yah nahan minyaknya :D

    magellanictivity.com

    ReplyDelete
  3. Waaah..racun banget! Mau cobain ah..
    Makasi reviewnya.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain cobain kaakk! hahah emg niatnya buat ngeracunin hihihi

      Delete
  4. Hey Harley! Sebelumnya saya mau nanya, tahapan pakai primer itu kapan sih? Setelah moisturizer, primer trus bb cream atau moisturizer, bb cream dan primer baru face powder? Thanks ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak! pake primer itu sesudah moisturizer dan sebelum bb cream/foundation, baru kemudian pake face powder deh hehehe

      Delete
  5. Wahhhh jadi pengen coba juga. Cm sekarang aku lagi mau nyoba si primer nivea yg post shave itu lohhh :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. temenku ada coba Nivea Post Shave Balm itu... dia mukanya lebih oily dari aku, tapi katanya bikin muka dia kering banget yg keringnya kaku gitu. tapi coba aja kak! I will check it out! hihihi

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Hehehe, iya Ti (akhirnya tau nama aslimu, Tia kan ya xD?)

      lagi nunggu barangnya dateng nih, mungkin 3 hari lagi ^^ anyway, makasih udah main balik. gw follow balik yaaa~~~ wkwk semoga betah di tulisan gw yang suka nyeleneh xD

      Delete
  6. halo harley!
    aku pake maybelline baby skin primer dan lagi nyari alternatif kalau udah abis, jadi kayaknya aku pingin nyoba ini atau city color primer deh. Nice review!

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)