/**/

SOCIAL MEDIA

Tuesday, June 07, 2016

Review: First Impression of Beautylabo Hair Color in Pure Beige mixed with Raspberry Pink

hi, gais! kali ini.... gw gatel banget pengen warnain rambut. LAGI. dan akhirnya gw memutuskan untuk beli Beautylabo by Hoyu di Guardian Cipinang Indah Mall dgn harga IDR 52,500/box.

Beautylabo tuh produk dari mana sik? Kata web Hoyu.....
"Beautylabo Hair Color yang dikenal dengan sebutan “Beautylabo” merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian Anda.
Memungkinkan Anda untuk menggunakan produk secara praktis dan mudah mengaplikasikannya langsung dengan tangan Anda. Mudah digunakan untuk pemula juga!
Kualitas warna yang tahan lama meresap merata dari pangkal hingga ke ujung rambut akan mengubah penampilan Anda secara drastis sehingga Anda akan merasa seperti lahir kembali."

gw beli dua warna. sebenernya ada beberapa warna, tapi setelah melewati beberapa kali proses galau dalam pemilihan warna (halah!), jatuhlah pilihan gw ke Pure Beige & Raspberry Pink.



* hasil akhir jelas bedaaaa dari yg lo liat di layar hp/laptop skr. hasil warnanya tergantung dari warna rambut alami lo, tekstur rambut, suhu & lama waktu pengembangan warna. (kata web Hoyu)

 





untuk kotaknya sendiri cukup informatif yah. ada warnanya (jelas lah -,-), ada deskripsi isi di dalem boxnya ada apa aja, trus ada peringatannya juga soal produk, ada cara pakenya juga.

sayang banget kurang after color treatment yg kaya conditioner gitu


ini dia isinya di dalem box. ada cream colorant, cream developer, instruksi, sarung tangan, dan...yg kaya corong tuh entah apa namanya tapi disebut aplikator.

di lembar instruksi itu ada 4 bahasa (Inggris, Indonesia, Thailand, Vietnam), tapi yg gw foto B. Ing & B. Ind aja ya.

berikut instruksinya dilansir dari lembar instruksi yg isinya sama kaya di web Hoyu (gw ikutin persis kaya gini kecuali di bagian bilas pake air hangat):

Cara Pemakaian

Uji Sensitivitas Sebelum Pemakaian
1. Bersihkan sedikit bagian belakang telinga atau sebelah dalam siku anda dengan sabun lembut dan cair.
2. Buka tutup Botol Cream Developer beserta Kemasan Cream Colorant dengan menggunakan tangan atau gunting, lalu campurkan ke dalam mangkok yang bukan terbuat dari bahan logam.
3. Oleskan sedikit campuran pada bagian yang akan dites (kira-kira 1 cm2) dengan Cotton Bud. Biarkan mengering dan biarkan selama 48 jam.
4. Jika timbul warna kemerahan, rasa terbakar, gatal-gatal atau iritasi lainnya pada bagian tersebut, berarti anda mengalami alergi dan tidak dapat menggunakan produk ini. Jika tidak ada reaksi dalam 48 jam, anda dapat melakukan pewarnaan rambut.

Persiapan
1. Pastikan rambut anda kering dan bersih.
2. Agar kulit tidak ternodai, usapkan tipis-tipis krim muka disekitar telinga, garis rambut dan leher. (ini gw pake Vaseline Petroleum Jelly)
3. Pakailah sarung tangan untuk mencegah kuku dan tangan anda dari terkena warna.
4. Lindungi baju anda dengan handuk atau kain penutup.

Aplikasi
1. Pakailah sarung tangan dan tuangkan seluruh isi Cream Colorant ke dalam Botol Aplikator.
2. Tutup kembali Botolnya dengan erat.
3. Kocok kurang lebih 30 kali agar campurannya merata.
4. Segera lepaskan penutup botol & ganti dengan Nozzle / mulut pipa yang sudah tersedia.
5. Pastikan berapa banyak campuran yang keluar dari mulut pipa sebelum melakukan pewarnaan.
6. Usapkan campuran mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut secara merata. Untuk bagian belakang kepala, oleskan mulai dari garis leher kemudian pijat dengan lembut saat campuran sudah dioleskan secara merata. (kalo gw, creamnya gw taro di sarung tangan dulu, baru gw aplikasiin ke rambut. di web Hoyu tuh gambarnya dari aplikator lgs ke rambut baru diusap2)
*Apabila mempunyai uban, oleskan mulai dari area rambut yang beruban.
7. Diamkan selama 30 menit. (gw kayaknya 35 menit deh)
8. Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih, lalu cuci rambut dengan shampoo dilanjutkan dengan conditioner. (gw cuci pake air biasa, gak anget)

cream pewarna sudah siaappp! colorant & developer udah dicampur~ BAUNYA TAPI STRONG BANGET BUAT GW meski ada yg blg baunya gak seberapa. tapi pas udah diaplikasiin di rambut lama2 baunya biasa aja sik

tekstur creamnya tetep cream ya, gak berubah jadi bubble
gw pakein lebih banyak Pure Beige di rambut bawah, Raspberry Pink di rambut atas. tapi tetep dicampur pada akhirnya.
teng tereng teng... ini hasilnya!

warna rambut sebelom dicat. maap berantakaaannn, baru bangun tidur pas foto hahaha. bisa diliat itu warna rambut belang semua. rambut bagian depan juga lebih terang. tapi rambut asli gw memang warnanya juga coklat gelap gitu.

indoor abis keringin rambut

di deket telinga gak kena cat :((((( </3

</3 /// silau bos maap yak

outdoor tapi gak kena matahari 
outdoor dan kena matahari. maap ada gagang sapu hahahaha
foto pake hape jadul, outdoor. lupa kena matahari apa nggak -,- yg pasti terang
LEBIH TERANG DI ATAS DONGGGG COBAAAAAAA! gw kira yg Pure Beige bakal bikin coklat gw lebih terang yg di rambut bawah, ternyata yg Raspberry Pink lebih strong warnanya......... dan warnanya kurang merata gitu sik, ya belang2 dah yak ky yg di deket telinga </3 tp mungkin faktor gw kurang kasih cat kali ya deket telinga hmmmm

tapi no problem buat gw. gw tetep suka dan campuran warnanya cantik. warnanya tuh kaya merah2 coklat & ada sedikit hint pink. pokoknya kalo segi warna gw suka! (memang gw suka red hair juga sik dan sebelom2nya suka cet pake Maya Onyx Wine Red sama Manic Panic Vampire Red)

udah gitu, gw selama ini gak pernah ngecat rambut bagian atas, selalu cuma ombre2 doang. dan kali ini gw full satu kepala. dan gw seneng juga sih rupanya catnya gampang masuk juga di rambut gw. oh ya, gampang susahnya masuk cat rambut itu tergantung pigmen rambut kalian sendiri ya, bukan tergantung catnya. 

tapi sayang bangetttt gak dpt after color treatment (kalo di Etude Bubble tuh dapet Silky Perfumed Treatment) yg untuk netralin rambut supaya gak kasar & kusut </3 jadi harus pake conditioner sendiri, wajib, biar gak kering & kusut.

udah gitu bau amonianya abis bilasan juga masih kecium meski gak sekuat pas lagi diaplikasiin.... gak suka baunya :(

tapi overall gw suka sik krn gampang dipake sendiri, praktis! cuma kepentok baunya aja sama gak ada treatment sesudahnya. harganya juga lumayan murah dibanding Schwarzkopf & Etude.

repurchase? sepertinya yes

soooo, see you on the next post! nih bonus 1 foto muka gw lagi hahahaha


7 comments :

  1. gue kira gue doang yg berpendapat bau ammonia nya gak ilang setelah beberapa kali cuci, ternyata nggak ya hahahahahaha btw cakep ih warnanya lumayan keluar, nice review :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youu! :D hahah iya nih bau amonianya pekat gitu sampe uda keramasan aja masih bau hufff untung warnanya cakep..kalo ga mah byeee hahaha thank you for reading btw! :)

      Delete
  2. Warna rambutmu kalo di indoor kayak brown.
    Bau amonianya hilang berapa kali keramas ya?

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama ide buat mix warna nyaa!! Jadi mau coba mix jugaa😂😂😂

    ReplyDelete
  6. ka ini bikin rambut kering/bercabang gak?

    ReplyDelete

Please feel free to leave your comments here. I want to hear your feedback and ideas for my next posts. Any comments having bad language will be deleted. Thanks! :)